Tunggu Penetapan Sebagai UGG, Geopark Belitung Harus Terus Berkembang

Berita Berita Kabupaten Berita Membalong

Sijuk, Media Center – Belitung Sebentar lagi akan dinobatkan sebagai salah satu unesco global geopark. Penetapan ini didapat setelah melewati proses penilaian yang panjang.

Direktur sumber daya energi mineral dan pertambangan, Bappenas, Yahya Rahmana Hidayat menyebut bahwa meski geopark belitung mendapat skor tertinggi namun pengembangannya tidak boleh kendor. Menurutnya usai mendapat status geopark Belitung harus terus mengembangkan diri.

” Jangan sampai usai dapat UGG, kita berhenti mengembangkan geopark,” ungkap Yahya pada acara pembentukan geopark indonesia youth forum di pantai Batu Bedil sabtu (13/02/2021)

Selain itu, Peran pemuda sangat krusial dalam mensejahterahkan masyarakat. Tentunya dengan ditetapkan UGG ini memberikan dampak yang sangat luas.

Bupati Belitung, Sahani Saleh mengapresiasi adanya pembentukan forum ini. Belitung, khususnya batu bedil dipilih menjadi lokasi kelahiran Geoark Youth Forum.

“Kita harus bangga, Belitung jadi lokasi kelahiran youth forum ini,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati Sahani penetapan Belitung sebagai UGG ini harus diikuti dengan upaya pengembangan yang lebih keras lagi. Karena usai ditetapkan ini Belitung akan menjadi lebih diperhatikan dunia.

“Jadi nanti gasnya harus kita tambah lagi, biar geopark kita makin berkembang lagi,” imbuh Bupati Sahani.

Sebelumnya ada 7 lokasi unggulan di Kabupaten Belitung yang akan segera di kembangkan oleh kementerian pariwisata. 7 titik ini merupakan bagian dari 32 titik destinasi yang akan di kembangkan pemerintah Kabupaten Belitung. (Arlan/IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 6 =