Terjadi Penambahan Pasien Positif Covid, Bupati Minta Semakin Perketat Protokol Kesehatan

Berita Berita Kabupaten Berita Membalong

Tanjungpandan, Media Center – Bupati Belitung, Sahani Saleh kembali mengumumkan adanya penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung. Hal ini disampaikan Bupati Sahani dalam konferensi pers di rumah dinas Bupati pada rabu, (17/02/2021).

DIhadapan awak media Bupati Sahani menyebut bahwa terjadi transmisi lokal. Bupati menyebutkan adanya penambahan 7 pasien Covid-19 di Kabupaten Belitung, 7 pasien ini merupakan ASN dari Kabupaten Belitung

“per tanggal 17 februari 2021 terjadi penambahan 7 pasien Covid-19 yang berasal dari ASN,” ungkap Bupati Sahani Saleh

Dari 7 pasien ini, 5 diantaranya berasal dari lingkungan Setda Kabupaten Belitung, sedangkan 2 lainya berasal dari dinas kelautan perikanan. Bupati juga menyebutkan bahwa sampai saat ini gugus tugas belum bisa memastikan dimana ketujuh pasien tersebut tertular covid-19.

Adanya penambahan pasien Covid-19 yang menimpa ASN, Bupati menyebut akan memperketat protokol Kesehatan di lingkungan perkantoran Pemkab Belitung. Kegiatan yang menyebabkan kerumunan seperti apel, senam, dan kerja bakti akan ditiadakan. Kegiatan perkantoran akan dilakukan seperti biasa namun, setiap pegawai dihimbau untuk bekerja di ruangan masing-masing.

“Untuk sementara kita tiadakan apel dan senam, jadi pegawai datang langsung masuk ke ruangan masing-masing,” imbuh Bupati Sahani.

Dari data yang dihimpun Satgas Covid-19 Kabupaten Belitung menyebutkan terdapat 30 pasien positif di Kabupaten Belitung. 16 orang pasien dirawat di RSUD Marsidi Judono, sedangkan 14 lainnya melakukan isolasi mandiri. Sampai hari terdata 382 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, 341 diantaranya telah dinyatakan sembuh. (Arlan/IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =