Bupati Minta Lima Sektor Ini Jadi Prioritas Rencana Pembangunan Kecamatan Membalong 2021

Berita Berita Kabupaten Berita Membalong

MEMBALONG, Media Center — Kecamatan Membalong gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk rencana kerja Tahun 2021 di Ruang Serba Guna Kecamatan Membalong, Rabu (12/2/2020).

Bupati Belitung melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Hermanto menyebutkan beberapa hal yang harus lebih diprioritaskan dalam pembangunan Kecamatan Membalong 2021 mendatang, yakni upaya penanggulangan kemiskinan, peningkatan upaya pelestarian lingkungan, peningkatan daya saing daerah, peningkatan aksesabilitas daerah dengan meningkatkan kualitas infrastruktur daerah terutama untuk wilayah prioritas.

“Serta melaksanakan optimalisme proses reformasi birokrasi dengan pengendalian terhadap kinerja aparatur pemerintah agar berpijak kepada sistem dan aturan yang benar,” ujar Hermanto.

Berdasarkan laporan Camat Membalong, Oscar Prima, total keseluruhan program yang akan dibahas pada Musrenbang kali ini berjumlah 257 usulan.

Hermanto menjelaskan, Musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah. “Tujuannya adalah untuk menangkap dan menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini”, ujar Hermanto.

Lebih lanjut disampaikan, pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Belitung sampai saat ini telah mencapai berbagai keberhasilan.

“Hal ini tak lepas dari kerjasama kita serta masyarakat, namun perlu adanya perbaikan dalam kebijakan, program maupun kegiatan,” tambahnya.

Musrenbang dengan tema “Meningkatkan Infrastruktur yang Mendukung Pengembangan Kawasan” ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Haziarto, Staf Ahli Bidang Administrasi Umum, Warsito, S.Ag, S.AP, Sekretaris Bappeda, Kepala OPD terkait, Kepala Desa, serta tamu undangan lainnya.
Siti Rofiqoh/IKP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =